Jumat, 21 Desember 2012

ADA ORANG LAGI RIDER ASAL INDONESIA YG AKAN GO INTERNASIONAL

Denny Triyogo dan Iswandi Muiz Membalap di Moto3 Tahun Depan

selain Doni tata dan  rafid topan yg akan mengikuti kejuaraan balap motor bergengsi tahun 2013,,indonesia berpeluang menurun kan 2 pembalap lagi yg akan mengikuti ajang balap di moto3 yaitu denny Triyogo dan Iswandi muiz

Dua pembalap nasional Denny Triyogo dan Iswandi Muiz 'go international'. Kedua pebalap tersebutberkesempatan membalap di moto3sekaligus memperebutkan tiket 'wild card' di musim 2013.

baik Denny Triyogo dan Iswandi Muiz merasa ini kesempatan baik untuk menunjukkan performanya di kancah international.

"Tahun depan coba Moto3. Masih belum terbiasa dengan sepeda motor Moto3, tapi harus coba," kata Iswandi di Denpasar, akhir pekan lalu.

Kedua pebalap sudah melakukan tes pertama mereka dengan mesin Moto3 di sirkuit Qatar akhir pekan kemarin. Dan masih ada 2 kesempatan lagi menguji performa mesin Moto3.

Nantinya 2 kesempatan tes itu akan dilakukan di sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari dan tes berikutnya kemungkinan dilakukan di sirkuit Philips Island Australia atau Motegi Jepang pada Maret 2013.

Manager Motorsport and Safety Riding Departement PT Astra Honda Motor (AHM), Anggono Iriawan mengatakan keduanya berkesempatan lagi untuk meraih hasil terbaik yakni di Sepang, Malaysia(Februari) dan Philip Island, Australia atau Motegi, Jepang (Maret 2013).


"Mereka akan menggunakan motor yang berbeda, mereka harus terbiasa dengan itu. Mereka masih harus beradaptasi lagi," kata Anggono.

Anggono menjelaskan, 2 sesi tes yang tersisa mutlak untuk bisa meraih tiket wild card Moto3. Namun keduanya potensi mendapatkan tiket tersebut.

"Dilihat dari hasil tes kemarin, kemungkinan besar salah satu satu atau mereka berdua akan berhasil meraih tiket itu untuk tampil sebagai pebalap wildcard di Moto3," yakinnya.

Keduanya saling adu cepat dengan 6 pebalap lainnya yakni Hikari Okubo dan Hiroki Ono (Jepang), Joshua Hook (Australia), Apiwat Wongthananon (Thailand) dan dua Malaysia Fitri Ashraf Razali dan S Sasitharen guna mendapatkan 3 tiket wildcard Moto3.

Direncanakan akan ada empat seri Moto3 yang akan diisi oleh para pebalap wildcard, di antaranya adalah seri Sepang Malaysia, Phillip Island Australia, Twinring Motegi Jepang dan Losail Qatar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar