Rabu, 26 Desember 2012

MotoGP 2013 Diprediksi Lebih Kompetitif

Lomba balap sepeda motor MotoGP musim 2013 diprediksi semakin kompetitif. Seri GP2 pun patut ditunggu, karena akan ada dua pembalap Indonesia yang akan turun.

MotoGP 2013 diprediksi seru terkait regulasi baru yang ditentukan FIM per 1 Januari 2013. Format balap tetap menggunakan tiga sesi latihan, namun kombinasi waktu selama free practice akan diakumulasikan dan menentukan partisipasi sesi kualifikasi di hari berikutnya.

Pada babak kualifikasi, nantinya sepuluh pembalap tercepat otomatis masuk ke qualifying practice 2, sementara sisanya harus menjalani qualifying practice 1. Nantinya, dua pembalap tercepat bersaing dengan 10 pebalap di QP satu untuk memperebutkan pole position hingga posisi 12. Regulasi ini sedikit mengadaptasi regulasi Formula Satu dan Superbike yang menggunakan sistem knock-out.




Tidak ada perubahan regulasi di GP2, satu kelas di bawah MotoGP. Ada dua pembalap Indonesia yang akan turun, yakni Rafid Topan Sucipto dan Doni Tata Pradita.

Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo pun berpendapat musim kompetisi 2013 akan kompetitif. Terlebih, mengingat 'The Doctor' Valentino Rossi akan kembali menunggangi motor Yamaha,,,DI tambah Hadirnya juara MOTO MARC MARCQUEZ yang akan jadi TEAM MATE NYA DANI PEDROSA di TEAM HRC,,,,

soo,,,nantikan aja balapan pertama nya di QATAR ya!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar