Jumat, 28 Desember 2012

Nakamoto Berharap Marquez Bisa Menang di Beberapa Seri di 2013

Melakukan sesi tes dengan pencapaian bagus, tentunya sudah tidak diragukan lagi. Pembalap rookie di tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez pun sudah mampu menunjukkan hal tersebut. Tapi untuk balapan penuh dalam beberapa lap dan tampil konsisten, belum tentu!

Pasalnya banyak faktor yang akan mempengaruhi jalannya balapan, termasuk persaingan antara pembalap yang bisa saja membuat pembalap tersebut terjebak dalam permainan saling susul. Meski demikian, Shuhei Nakamoto selaku Vice President Honda Racing Corporation (HRC) sangat berharap agar pembalap yang mereka daulat naik kelas langsung ke tim pabrikan itu bisa meraih beberapa kemenangan.

“Kami sangat percaya, Marquez punya talenta besar untuk meraih hasil terbaik di MotoGP masa depan. Tapi balapan di MotoGP tidaklah mudah, karena akan banyak faktor berpengaruh. Okelah, ia sebagai pemula mampu tampil bagus di single lap, tapi konsisten di semua lap tidaklah mudah. Butuh jam terbang tinggi dan itu ceritanya sudah berbeda,” jelas Nakamoto.

“Tapi saya sangat berharap pembalap itu mampu meraih beberapa kemenangan di musim perdananya di MotoGP. Ya meski untuk seri pertama rasanya akan salah sulit. Kita lihat nanti deh!” pungkasnya.

Sesi tes resmi pertama tahun 2013 akan dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2013. Apakah Marquez mampu membayar kepercayaan Honda padanya? Hanya waktu yang bisa membuktikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar