Jumat, 01 Februari 2013

Rossi: Butuh Waktu Untuk Saingi Jorge Lorenzo - Dani Pedrosa

Resmi  berlabuh bersama Yamaha kembali, Valentino Rossi menargetkan 10 podium dalam menjalani MotoGP 2013 dan ia juga ingin mengakhiri musim ini di peringkat ketiga pada klasemen pebalap.

Catatan sembilan kali meraih juara dunia terasa hambar saat ia menjalani dua musim yang buruk bersama Ducati sejak awal 2011. Kini ia kembali menargetkan kemenangan, yakni prestasi yang belum ia gapai sejak MotoGP Malaysia 2010.

"Saya ingin meraih beberapa podium, setidaknya 10. Saya juga ingin berada di peringkat tiga besar di klasemen," ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Jika saya tidak menang namun ada di podium setiap pekan, maka tak masalah. Tapi kemenangan akan sangat menyenangkan."

The Doctor pun sadar dirinya membutuhkan waktu untuk bersaing ketat melawan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, apalagi rookie Marc Marquez diprediksi akan tampil kuat sejak seri pertama.

"Meski tak bisa kompetitif melawan Jorge dan Dani, saya tak ingin tertinggal jauh. Saya juga harus mengamati Marc," tambahnya.

"Butuh waktu untuk mengalahkan Jorge. Ia akan lebih cepat sejak awal. Ia sangat memahami Yamaha dan mengendarainya lebih baik. Saya harus berusaha tahap demi tahap."

Sementara itu, Rossi mengungkapkan motor YZR-M1 telah mengalami peningkatan performa sejak 2010, Namun, kompetisi musim ini akan tetap sulit baginya terlebih ia sempat mengalami keterpurukan.

"M1 cukup kompetitif. Ketika menjajalnya akhir musim lalu, saya merasa nyaman. Akselerasinya meningkat tajam," lanjutnya.

"Saya tahu musim ini akan berat, namun saya sangat termotivasi. Saya akan tampil lebih baik bersama Yamaha," pungkas pebalap yang akan berusia 34 tahun pada 16 Februari mendatang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar